Alex Cora: Manajer Boston Red Sox Ternyata Terlibat Dalam Skandal Mencuri-Tanda Houston Astros | Baseball Cards
 

Alex Cora: Manajer Boston Red Sox Ternyata Terlibat Dalam Skandal Mencuri-Tanda Houston Astros

| Posted in Clubs, Event

Boston Red Sox memecat manajer Alex Cora sebagai hasil dari perannya dalam skandal “pencuri tanda” selama waktunya sebagai pelatih di bangku Houston Astros.

Cora, 44, mengelola Red Sox untuk kemenangan Seri Dunia pada 2018.

Tapi penyelidikan Major League Baseball (MLB) terhadap Astros menemukan dia memainkan peran kunci dalam penggunaan kamera untuk mencuri tanda-tanda yang diberikan oleh penangkap ke pelempar pada 2017.

 

Investigasi MLB terpisah ke Red Sox belum selesai.

“Ini adalah hari yang menyedihkan bagi kami,” kata Red Sox dalam sebuah pernyataan. “Mengingat temuan dan keputusan komisaris, kami secara kolektif memutuskan bahwa tidak mungkin bagi Alex untuk memimpin klub secara efektif ke depan dan kami sepakat untuk berpisah.”

MLB menangguhkan manajer umum Astros Jeff Luhnow dan manajer AJ Hinch selama satu tahun tanpa membayar peran mereka dalam skandal itu dan pasangan itu kemudian dipecat oleh pemilik tim Jim Crane.

Astros juga didenda $ 5 juta (£ 3,8 juta) dan dibuat untuk menyerahkan draft picks.

Sementara Cora disebutkan 11 kali dalam laporan sembilan halaman, Komisaris MLB Rob Manfred mengatakan ia akan menunda tindakan disipliner terhadap manajer Boston sampai penyelidikan yang sedang berlangsung terhadap Red Sox – atas dugaan penggunaan ruang pemutaran ulang video mereka untuk mencuri tanda-tanda selama musim perebutan gelar 2018 mereka.

Cora, yang karir bermainnya termasuk empat musim bersama Red Sox, menjadi nomor dua Hinch selama 2017, ketika Astros memenangkan World Series – sebelum kembali ke Fenway sebagai manajer, di mana ia memenangkan hadiah terbesar baseball lagi setahun kemudian.

Dia berkata: “Saya tidak ingin menjadi gangguan bagi Red Sox saat mereka bergerak maju.

“Dua tahun saya sebagai manajer adalah tahun-tahun terbaik dalam hidup saya. Merupakan suatu kehormatan untuk mengelola tim-tim ini dan membantu membawa kejuaraan World Series kembali ke Boston. Ini adalah tempat yang istimewa. Tidak ada yang seperti itu di semua baseball dan aku akan sangat merindukannya. ”

Boston mengalahkan Los Angeles Dodgers untuk memenangkan World Series 2018

Apa itu ‘pencurian tanda’?

Ini terjadi ketika tim memantau tanda jari apa yang digunakan oleh penangkap untuk meminta pengiriman tertentu – seperti bola cepat, bola lengkung atau bilah geser dari pelemparnya.

Aturan MLB melarang penggunaan peralatan elektronik untuk mencuri tanda-tanda tetapi sebaliknya praktik, sementara disukai, tidak melanggar aturan.

Sebuah laporan dalam The Athletic mengklaim bahwa Astros akan memantau sinyal penangkap melalui kamera di lapangan, sebelum menggedor tong sampah di dalam clubhouse untuk memberi isyarat kepada adonan bahwa lapangan off-speed diharapkan.

Kisah selanjutnya, juga di The Athletic, menuduh bahwa para pemain Boston telah mengunjungi ruang pemutaran ulang video mereka, sebelum menyampaikan informasi kepada rekan satu tim di lapangan.

Kembali pada bulan September 2017, Red Sox didenda oleh MLB karena menggunakan Apple Watch untuk mencuri tanda-tanda dari New York Yankees.

Setelah kejadian itu, MLB mengeluarkan peringatan khusus untuk semua 30 tim melalui teknologi.